Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 19 Februari 2013

CAGAR WISATA HUTAN MONYET TELUK BETUNG


Waduh teman-teman dari namanya sudah lumayan seram nih, hutan  monyet berarti itu dalam hutan isinya monyet semua, hiii serem (dalam benakku seperti itu) saya pergi ke Hutan Monyet ini waktu libur panjang kenaikkan ke Kelas 9 dalam rangka Rihlah (Rekreasi Ilmiah).
Saya teringat waktu pergi ke  Bali liburan sekeluarga ada taman suaka marga satwa banyak sekali monyet disana ada yang ganas kalau kita tidak membawa pisang hati-hati ada yang menggigit.. aku termenung, ketika itu tak lama kemudian temanku Abdul Fatah berkata :

Tih jangan takut sama monyet-monyet disana, walau namanya kelihatan menyeramkan HUTAN MONYET tapi sebetulnya tidak. Monyetnya tidak sebahaya yang kamu bayangkan. Ayo jangan penakut, adekku saja yang kecil umur 3 tahun saja berani memegang monyet disana, masa kamu kalah”

Mendengar kata dia au sedikit kesal, masa sich aku disamakan dengan adiknya dia. Aku semakin penasaran dengan keaslian hutan monyet tersebut, lalu aku bertanya dengan guru Pramuka SIT ku namanya Pak Ade Irawan yang akrab dipanggil Kak Iwan.

Ayo kita berangkat ke Hutan Monyet, itu tempatnya di Teluk Betung, rutenya kalo dari Hotel Markopolo terus saja, ada jalan ke kiri ke arah SMPN 16, namun di percabangan kita belok ke kiri lagi disanalah tempatnya Hutan Monyet”


Sesampainya disana aku lega karena awalnya aku tidak melihat monyet sama sekali, namun pepohonan yang amat rimbun, setelah terus kami berjalan ke arah depan ternyata aku mulai melihat 3 ekor monyet bergelantungan di pohon aku mulai takut, tak lama kemudian ada pemandu wisata tapi sayang sekali aku tak menyimak dari awal pembicaraan kak Iwan ini jadi aku tak tahu namanya tapi yang aku tangkap intinya adalah :

Monyet disini tidak galak kok banyak jenis-jenisnya disni asal kita tidak mengganggu
Monyet-monyet tersebut itu baik, disarankan tidak memberi makan satwa yang ada disini, semua tanggung jawab kami, dan untuk senantiasa menjaga kebersihannya”

Makin penasaran bukan dengan taman wisata alam Hutan Monyet ini? Agar lebih jelasnya teman-teman bisa datang langsung, mungkin yang dari luar kota agak kesulitan dengan rutenya, tenang sudah saya sertakan petanya diatas..pokoknya jangan takut selain satwa-satwanya baik, kita juga menikmati nuansa alam yang indah seperti di hutan yang rimbun…

1 komentar: