Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 19 Februari 2013

BATIK TULIS KHAS LAMPUNG (PART 1)

Dari GALERI GABOVIRA saya mendapatkan informasi bahwa pengrajin batik tulis Khas Lampung ada disekitar  Kecamatan Kemiling loh.. Mereka terbagi atas beberapa kelompok-kelompok. Kelompok trsebut terdiri dari kelompok Pinang Jaya, Kali Nangka, Kedaung, Wono Harjo, Pasar Tani, dan Tanjung Gedong.
Saya semakin  penasaran ingin melihat langsung proses pembuatan batik tulis Khas Lampung.
Kelompok Pinang Jaya  adalah  tujuan saya dikarenkan lebih dekat dan lebih banyak pengrajinnya. Setelah tiba disana saya bertemu dengan salah satu pengrajin yang bernama Mbak Elva.  Saya segera bertanya tentang apa sih batik tulis khas Lampung dan bagaimana proses pembautanya?
Hasil Batik Tulis


Batik-batik khas Lampung biasanya dibuat dengan sentuhan seni budaya yang ada dengan mengangkat ragam budaya lokal seperti motif dengan mengangkat lambang Singer, Jung , Menara Siger, Gajah dan beberapa ornament lainnya.Disini dibutuhkan kreatifitas dari para pelaku usaha di bidang batik ( UKM / Perajin Batik Tulis) untuk menggali lebih banyak lagi desain-desain batik Khas Lampung ini. Jangan lupa simak posting berikutnya yah di bagian ke 2
batik tulis
Hasil Lainnya

0 komentar:

Posting Komentar